Pages

Review: LT PRO Naturally Glam Eyeshadow Palette

Minggu, 22 Januari 2017

Hi ladieessss… Welcome to my blog J



Hari ini aku mau nge-review salah satu eyeshadow merek lokal yang baru dilaunching bulan November 2016 kemarin, namanya LT PRO Naturally Glam Eyeshadow Palette. Eyeshadow palette ini terdiri dari 8 warna yang merupakan kombinasi dari 3 matte,  4 shimmer dan 1 satin. Harganya Rp. 120.000 – Rp. 150.000-an



Dari segi packaging, eyeshadow palette ini cukup kecil, kira-kira 11 cm x 7,5cm. Kemasannya mengingatkanku pada eyeshadow palette dari The Balm. Material wadahnya itu terbuat dari karton tebal dan ujungnya dikasih magnet supaya tutup palettenya gak mudah kebuka. Palette ini dilengkapi dengan kaca yang berukuran sedang dan satu kuas sponge double ended. Untuk ukuran pan eyeshadownya juga kecil-kecil, kira-kira 2 cm. But it’s okay. Karena palette ini tergolong cukup kecil maka mudah untuk dibawa travelling.


Di ingredients nya masih mengandung Talc dan Paraben yang katanya berbahaya bagi tubuh dan merupakan salah satu penyebab kanker, tapi hal tersebut masih dalam perdebatan dan belum ada bukti ilmiahnya. Yang menjadi masalah adalah hampir semua produk kecantikan mengandung Talc dan Paraben. Jadi gimana dong? Aku gak bisa menyimpulkan apakah Talc dan Paraben tersebut aman atau tidak. Setidaknya jika digunakan dalam jumlah yang sangat sedikit, tidak akan berpengaruh terhadap tubuh.




swatches: dari baris bawah (ki-ka)

Oke kembali ke review… Untuk pigmentasinya sangat baik terutama untuk eyeshadow shimmer dan satin. Namun untuk matte eyeshadownya pigmentasinya lumayanlah, kecuali matte eyeshadow warna putih gading yang mana pigmentasinya kurang.

Eyeshadow palette ini hampir keseluruhan memiliki tekstur yang powdery terutama eyeshadow matte warna putih gading. Untuk eyeshadow shimmer-nya memiliki tekstur yang creamy. Oh ya, eyeshadow matte warna hitam dan coklat memiliki tekstur yang kering jadi agak sulit untuk dibaurkan. Namun secara keseluruhan, eyeshadow palette ini mudah untuk dibaurkan. 

Cara yang paling baik untuk mengaplikasikan eyeshadow shimmernya yaitu dengan menggunakan jari karena lebih pigmented dan meminimalisir shimmer-nya yang berjatuhan ke bawah mata. Sedangkan penggunaan eyeshadow matte-nya lebih baik menggunakan kuas lain, karena menurutku jika menggunakan kuas sponge bawaan palette ini akan sangat sulit untuk dibaurkan. Selain itu untuk mengaplikasikannya cukup sedikit-sedikit saja agar lebih mudah untuk dibaurkan.

Eyeshadow palette ini memiliki staying power yang bagus kecuali eyeshadow matte warna putih gading karena warnanya subtle jadi cepat pudarnya. Tanpa primer, eyeshadow ini dapat bertahan di kelopak mataku yang berminyak lebih dari 6 jam setelah itu, warna eyeshadow-nya agak sedikit memudar.

Kesimpulan:

Pros:
  • Harganya cukup terjangkau
  • Packagingnya lucu
  • Eyeshadownya pigmented
  • Cukup mudah dibaurkan
  • Warnanya cakep  <3
  • Staying powernya cukup baik


Cons:
  • Packagingnya kecil
  • Cukup powdery
  • Kuasnya useless
I give 4 from 5 for this eyeshadow palette.

2 komentar:

  1. Saya udah coba eye shadow ini, bagus staying powernya buat yang shimmer oke, cuma waktu diaplikasikan ke kelopak mata, fault out nya lumayan, tapi hasil akhir bagus kok, cocok dipakai buat sehari-hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak lumayan staying powernya. apalagi kalo dipakein primer mata terlebih dahulu. Kalo utk yg shimmer aku aplikasinya pake jari jadi gak terlalu banyak falloutnya .

      Hapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS